7 Jenis Cuti PNS

Cuti, Peraturan, PNS, Cuti PNS, Aturan Cuti PNS

Cuti Menurut PERKA BKN Nomor 24 Tahun 2017

Tanggal 22 Desember 2107, BKN menerbitkan Perka BKN No 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS). Peraturan tersebut terbit guna untuk menjamin keseragaman dan tertib administrasi dalam pemberian cuti Pegawai Negeri Sipil dalam rangka untuk melaksanakan ketentuan Pasal 341 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Cuti menurut Peraturan Badan Kepegawaian Negara, adalah keadaan tidak masuk kerja yang diizinkan dalam jangka waktu tertentu. Yang berhak memberikan cuti tersebut adalah Pejabat Pembina Kepegawaian yang selanjutnya disingkat PPK. PPK ini terdiri atas:
  1. Menteri di kementerian, termasuk Jaksa Agung dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  2. Pimpinan lembaga di lembaga pemerintah non kementerian, termasuk Kepala Badan Intelijen Negara dan pejabat lain yang di tentukan oleh Presiden;
  3. Sekretaris jenderal di sekretariat lembaga negara dan lembaga nonstruktural, termasuk Sekretaris Mahkamah Agung;
  4. Gubernur di provinsi; dan
  5. Bupati/walikota di kabupaten/kota.
Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) adalah pejabat yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di Instansi Pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pejabat Yang Berwenang Memberikan Cuti adalah PPK atau pejabat yang mendapat delegasi sebagian wewenang dari PPK untuk memberikan cuti. Untuk Tim Penguji Kesehatan adalah suatu tim yang dibentuk oleh Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan yang beranggotakan dokter pemerintah untuk menguji kesehatan PNS.

7 Jenis Cuti PNS

Jenis Cuti terdiri atas:

  1. Cuti tahunan;
  2. Cuti besar;
  3. Cuti sakit;
  4. Cuti melahirkan;
  5. Cuti karena alasan penting;
  6. Cuti bersama; dan
  7. Cuti di luar tanggungan negara.

Simak gambaran lengkap : Cuti PNS


Simak selengkapnya dibawah ini mengenai Perka BKN No 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS)



Demikian informasi Peraturan BKN Terbaru Perka BKN No : 24 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS). Semoga bermanfaat bagi Pegawai Negeri Sipil yang hendak melaksanakan cuti.

Labels:
Reactions:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget