Buku Panduan Manual Pendataan Capes Ujian SD/MI Tapel 2018/2019

Buku Panduan Manual Pendataan

Pada kesempatan kali ini, Pusat Penilaian Pendidikan atau yang lebih kita kenal dengan Puspendik telah mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah 2019 SD/MI berawal pada pelaksanaan US/M tahun ajaran 2017/2018 yang mana masih terkendala dalam penyelengaraan pendataan baik teknis maupun non-teknis. Oleh karena itu Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah daring 2018 untuk mempermudah penggunaannya.

Dengan adanya Buku Panduan Manual Pendataan Calon Peserta Ujian SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019 ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang segera dilaksanakan.

Buku Panduan Manual Pendataan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk melakukan proses pengentrian ke dalam sistem Pendataan online. Dimana spesifikasi tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu sepesifikasi perangkat keras (Hardware) dan spesifikasi perangkat lunak (Software). Untuk perangkat keras sebaiknya komputer yang digunakan tidak akan terasa lambat dalam menjalankan aplikasi atau pun menampilkan informasi dari internet, bebas virus atau pun gangguan lainnya yang disebabkan oleh perangkat keras ataupun sistem operasinya.

Dalam rangka proses persiapan Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah tingkat SD/MI, maka pada tahun 2019 telah mengalami perubahan untuk tercapainya kualitas data demi terwujudnya Satu Data yang mengacu kepada peraturan Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah yang berlaku.

Pendataan Calon Peserta Ujian SD/MI Tapel 2018/2019

Proses kegiatan ini merupakan salah satu bagian pendataan dari berbagai macam persiapan yang nantinya akan dilaksanakan oleh masing-masing sekolah SD/MI dalam proses menghadapi Ujian sebagai bentuk perwujudan untuk mempersiapkan calon peserta ujian tahun pelajaran 2018/2019.

Berikut Rekomendasi untuk Perangkat Keras dan Perangkat Lunak.

  1. Perangkat Keras
    Sebaiknya menggunakan komputer dengan spesifikasi minimum :
    Prosesor : Pentium III dan diatasnya (atau AMD Athlon XP)
    Memori : 128 MB
    Adapter : VGA 16 Bit (32 Mb) dengan resolusi 1024 x 800
    Printer : Laser jet / Deskjet (printer tinta atau laser)
  2. Perangkat Lunak
    Dalam hal ini lebih menunjuk ke dalam sistem operasi (OS) yang digunakan minimum Windows XP Home / Profesional Edition
Download atau cetak Buku Panduan Manual Pendataan Calon Peserta Ujian SD/MI Tapel 2018/2019, sehingga dapat dipergunakan sebagai arsip sekolah dalam mempersiapkan calon peserta ujian tahun pelajaran 2018/2019.

Labels:
Reactions:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget