Buku Manual Pendataan Capes UN Paket B dan C Tahun Pelajaran 2018/2019

Pendataan Capes, Capes UN Paket

Capes UN Paket B dan C

Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Paket B dan C Online 2019 merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional Jenjang Paket B setara SMP Dan Paket C setara SMA yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap SKB atau PKBM di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses upload data siswanya ke dalam sistem.

Buku Manual Pendataan Capes UN Paket B dan C Tahun Pelajaran 2018/2019 dimaksudkan untuk mempermudah proses pendataan dari lembaga jenjang satuan pendidikan sehingga data yang dihasilkan lebih cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Maka langkah selanjutnya yakni mempelajari Buku Manual Pendataan Capes UN Paket B dan C Tahun Pelajaran 2018/2019, dimana Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Paket B dan C merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional Jenjang Paket B setara SMP Dan Paket C setara SMA yang dilakukan secara bersamaan.

Proses Pelaksanaan

Selanjutnya yang harus dilakukan pihak sekolah adalah melakukan proses pengentrian data siswa ke dalam sistem yang dilakukan oleh seksi pengolahan data dalam hal ini disebut sebagai operator. Dimana di setiap sekolah harus disediakan suatu Komputer yang terhubung secara langsung ke Server Pendataan Online melalui internet untuk melakukan proses pengentryan data tersebut melalui situs web khusus (situs operator). Setiap operator di sekolah akan diberikan suatu account khusus (User Name dan Password) yang digunakan untuk login ke dalam sistem.

Proses penginputan yang nanti akan dilaksanakan sebagai user pengentryan data pendataan siswa. Dalam hal ini yang dimaksud dengan user adalah operator masing-masing Provinsi/Kabupaten/Kota/Sekolah. Setiap user akan memiliki user name dan password yang bersifat unik yang digunakan untuk login ke dalam sistem pada saat akan melakukan proses pengentryan data. Identitas masing-masing user telah terekam di dalam Database server online sehingga pada saat user login akan otomatis teridentifikasi nama operator yang melakukan login ke dalam sistem. Melalui sistem ini setiap operator Provinsi/Kabupaten/Kota/Sekolah diberikan hak untuk menentukan/mengganti password sendiri yang nantinya digunakan untuk login ke dalam sistem pada saat akan mengentry data siswa.

Download Panduan

Download Buku Manual Pendataan Capes UN Paket B dan C Tahun Pelajaran 2018/2019, Ikuti setiap tahapan, alur dan prosesnya. Sebagai bahan petunjuk dan referensi, jangan lupa unduh dan cetak buku tersebut.

Simak juga

Labels:
Reactions:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget