LOMBA GUGUSDEPAN UNGGUL PRAMUKA LAMONGAN 2018

Lomba Gugusdepan 2018, Lomba Gugusdepan Unggul 2018

Kegiatan Sosialisasi Lomba Gugusdepan Unggul yang dilaksanakan di Sanggar Pramuka Kwarcab Lamongan tanggal 07 Mei 2018 di ikuti oleh beberapa Lembaga SD/MI di masing-masing wilayah perwakilan. Pemberian sosialisasi ini dilaksanakan secara bertahap dalam rangka mempersiapkan kegiatan yakni "LOMBA GUGUSDEPAN UNGGUL".

Berdasarkan hasil penuturan dari salah satu peserta sosialisasi dari SD Negeri Sumberaji Kecamatan Sukodadi "Nurul Komariyah", mengatakan: kegiatan ini akan di sosialisakan secara bertahap ke masing-masing Kwaran (Kwartir Ranting) di tiap-tiap Kecamatan agar masing-masing Kwaran dapat mempersiapkan 1 Perwakilan Gugusdepan SD/MI dan 1 Perwakilan Gugusdepan SMP/MTs.

Dalam penuturannya (Nurul Komariyah) mengatakan, terdapat 7 aspek yang harus di nilai dalam mengikuti kegiatan Lomba Gugusdepan Unggul:

  1. Unggul sdm
  2. Unggul manajemen dan administrasi
  3. Unggul dana, sarana, dan prasarana
  4. Unggul kegiatan
  5. Unggul proses
  6. Unggul prestasi
  7. Unggul kemitraan

Dalam mempersiapkan kegiatan Lomba Gugusdepan Unggul tersebut, terdapat beberapa Teknis Lomba yang harus diperhatikan, diantaranya:
  1. Lomba Gudep Unggul Tahun 2018 menggunakan Panduan yang sudah disiapkan oleh Kwarda`Jatim.
  2. Setiap Kwarcab hanya mengikutsertakan Gugusdepan 1 Pangkalan SD/MI dan Gugusdepan 1 Pangkalan SMP/MTs pemenang Lomba Gudep Unggul di tingkat Kwartir Cabang disertai dengan Lampiran Portofolio.
  3. Portofolio yang dikirimkan berupa Soft file ke email kwarda13.gudepsako@gmail.com cc ke email kwarda jatim kwardajatim@yahoo.co.id dan hard copy ke sekretariat Kwarda Jatim C.q Bidang Gudep dan Sako.
  4. Kwarcab mengirimkan daftar rekap 10 besar pemenang Lomba Gudep di Tingkat Kwarcab disertai dengan SK Kwarcab.
  5. Juara 1 tingkat daerah tahun sebelumnya tidak diperkenankan mengikuti kembali di tahun 2018.
  6. Pemenang Gugusdepan tingkat Kwarcab harus terdaftar di SIPA (Pembina dan Peserta Didik)
  7. Pemenang Lomba Gudep Unggul Tingkat Daerah meliputi Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 masing-masing Pangkalan SD/MI maupun SMP/MTs
  8. Tim Lomba Gudep Tingkat Daerah akan melakukan monitoring dan visitasi kepada 8 gugusdepan unggul yang lolos seleksi tingkat Daerah
  9. Toleransi perbedaan nilai Tim Kwarcab tidak boleh lebih tinggi 10% dari hasil verifikasi lapangan Tim Kwarda Jatim, jika lebih maka dikenakan pengurangan nilai 10% dari nilai akhir Tim Kwarda Jatim.
Dalam mempersiapkan Teknis Lomba di atas, terdapat Agenda Lomba Gudep Unggul yang harus dipersiapkan:


Simak selengkapnya mengenai: Alur Teknis Penilaian Pelaksanaan Lomba Gugusdepan Unggul 2018

Unduh juga Pengisian Profil Gudep Unggul seperti pada gambar di bawah ini:


Klik Unduh

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget