Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru

Kenaikan Jabatan Fungsional Guru

Saat ini Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) tengah menginformasikan melalui surat edaran tentang Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi baik lingkup Kabupaten atau Kota, seluruh Kepala BKD, dan Kepala Biro.

Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi untuk penilaian prestasi kerja khususnya bagi pejabat fungsional Guru. Disebutkan dalam isi surat tersebut bahwa, berdasarkan Pasal 22 ayat (1) huruf a Permenpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya disebutkan bahwa Pejabat yang berwenang menetapkan angka kredit bagi Guru Madya pangkat Pembina Tingkat I golongan ruang IV/b sampai dengan Guru Utama pangkat Pembina Utama golongan ruang IV/e di lingkungan instansi pusat dan daerah serta Guru Pertama pangkat Penata Muda golongan ruang Ill/a sampai dengan Guru Utama pangkat Pembina Utama golongan mang IV/e yang diperbantukan pada sekolah Indonesia di luar negeri adalah Menteri Pendidikan Nasional atau pejabat lain yang ditunjuk setingkat eselon I.

Penilaian prestasi kerja bagi Guru Madya pangkat Pembina Tk.I, golongan ruang IV/b ke atas dan penetapan angka kredit dilakukan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Setelah dilakukan penilaian oleh Dirjen GTK, maka tahap selanjutnya dilakukan tahap penetapan.

Hasil penilaian yang telah diajukan, maka Kepala Biro Sumber Daya Manusia atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan Keputusan kenaikan dalam jabatan yang sama sebagai Guru Madya pangkat Pembina Tk.I, golongan ruang IV/b ke atas berdasarkan Penetapan Angka Kredit (PAK) yang telah ditetapkan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru mulai berlaku untuk penilaian prestasi kerja jabatan fungsional Guru Madya pangkat Pembina Tk. I, golongan ruang IV/b ke atas pada periode kenaikan pangkat Oktober 2019.

Simak surat edaran terkait Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional Guru


Untuk informasi lebih lanjut, download surat edaran Kenaikan Jabatan Fungsional Guru tahun 2019 pertanggal 28 Pebruari 2019.

Label:
Reaksi:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget