Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018

Sebagai bahan informasi Rapor Mutu Data PMP 2018, apakah sekolah Bapak atau Ibu sekalian terindikasi masuk kategori untuk melakukan proses kirim ulang pemetaan mutu pendidikan tahun 2018 kemaren? Berdasarkan hasil evaluasi dan informasi melalui laman Berita Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018 per tanggal 14 Maret 2019 dari pengolahan rapor mutu 2018, terdapat sekolah yang tidak dapat diproses rapor mutunya disebabkan oleh faktor berikut ini: Belum kirim sama sekali Sudah kirim tapi data yang diterima server pmp tidak lengkap sehingga perlu kirim ulang Kendala server pada saat pemrosesan data. Untuk mengetahui secara singkat dan pasti apakah lembaga Bapak atau Ibu Kepala Sekolah termasuk sebagaimana 3 (tiga) kriteria diatas, maka simak langkah-langkah berikut untuk mengetahuinya dengan melakukan Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018: Masuk ke tautan berikut: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:2019/sekolah-belum-kirim/all Tuliskan Nama Kecamatan pada Kolom Filter Kecamatan. Jika Nama Lembaga Bapak atau Ibu Kepala Sekolah masuk dalam kategori Perlu Kirim Ulang, maka pengiriman dilakukan dengan menggunakan metode kirim PMP secara offline pada Web PMP label Layanan PMP dengan memilih Manajemen Data PMP Pengiriman Offline. Sebagai sumber informasi yang Admin peroleh dari laman Berita Penjaminan Mutu Pendidikan, bahwa proses pengiriman dilakukan menggunakan metode kirim offline dengan cara seperti berikut ini: Putuskan semua jaringan internet yang terkoneksi dengan komputer Buka aplikasi PMP. Buka menu "Kirim data" Klik tombol "Kirim data" pada bagian bawah tabel Jika komputer anda tidak terhubung dengan jaringan internet, maka akan muncul tombol "kirim data offline". klik tombol tersebut Sebuah file pengiriman offline akan terunduh ke dalam komputer anda Buka website pmp dan pilih menu layanan -> pengiriman offline Unggah (Upload) file pengiriman offline tersebut ke dalam website pmp Tunggu sampai proses upload selesai. Bagi lembaga yang mempunyai contoh file sebagaimana berikut: 20181018131000_1ed54ac4-30d0-45dc-99c1-f95cef07f606_pmp_1arjl2o9vj000.pmp seperti halnya pada point 6, maka Admin PMP di lembaga yang terindikasi Perlu Kirim Ulang dapat langsung melakukan proses lanjutan pada point 7 sampai dengan 9. Namun bagi lembaga yang sudah terlanjur menghapus aplikasi PMP pada laptop atau komputer dan belum sampai mempunyai back up filenya, maka Admin Ops Lamongan menyarankan untuk datang ke Operator Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota masing-masing untuk melakukan konfirmasi. Semoga dengan melakukan proses Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018 sekolah Bapak atau Ibu Kepala Sekolah tidak termasuk dalam laporan Perlu Kirim Ulang.

Sebagai bahan informasi Rapor Mutu Data PMP 2018, apakah sekolah Bapak atau Ibu sekalian terindikasi masuk kategori untuk melakukan proses kirim ulang pemetaan mutu pendidikan tahun 2018 kemaren?

Berdasarkan hasil evaluasi dan informasi melalui laman Berita Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018 per tanggal 14 Maret 2019 dari pengolahan rapor mutu 2018, terdapat sekolah yang tidak dapat diproses rapor mutunya disebabkan oleh faktor berikut ini:
  1. Belum kirim sama sekali.
  2. Sudah kirim tapi data yang diterima server pmp tidak lengkap sehingga perlu kirim ulang.
  3. Kendala server pada saat pemrosesan data.
Untuk mengetahui secara singkat dan pasti apakah lembaga Bapak atau Ibu Kepala Sekolah termasuk sebagaimana 3 (tiga) kriteria diatas, maka simak langkah-langkah berikut untuk mengetahuinya dengan melakukan Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018:
Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018
  1. Masuk ke tautan berikut: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:2019/sekolah-belum-kirim/all 
  2. Tuliskan Nama Kecamatan pada Kolom Filter Kecamatan.
  3. Jika Nama Lembaga Bapak atau Ibu Kepala Sekolah masuk dalam kategori Perlu Kirim Ulang, maka pengiriman dilakukan dengan menggunakan metode kirim PMP secara offline pada Web PMP label Layanan PMP dengan memilih Manajemen Data PMP Pengiriman Offline.
Sebagai sumber informasi yang Admin peroleh dari laman Berita Penjaminan Mutu Pendidikan, bahwa proses pengiriman dilakukan menggunakan metode kirim offline dengan cara seperti berikut ini:
  1. Putuskan semua jaringan internet yang terkoneksi dengan komputer
  2. Buka aplikasi PMP.
  3. Buka menu "Kirim data"
  4. Klik tombol "Kirim data" pada bagian bawah tabel
  5. Jika komputer anda tidak terhubung dengan jaringan internet, maka akan muncul tombol "kirim data offline". klik tombol tersebut
  6. Sebuah file pengiriman offline akan terunduh ke dalam komputer anda
  7. Buka website pmp dan pilih menu layanan -> pengiriman offline
  8. Unggah (Upload) file pengiriman offline tersebut ke dalam website pmp
  9. Tunggu sampai proses upload selesai.
Bagi lembaga yang mempunyai contoh file sebagaimana berikut: 20181018131000_1ed54ac4-30d0-45dc-99c1-f95cef07f606_pmp_1arjl2o9vj000.pmp seperti halnya pada point 6, maka Admin PMP di lembaga yang terindikasi Perlu Kirim Ulang dapat langsung melakukan proses lanjutan pada point 7 sampai dengan 9. Namun bagi lembaga yang sudah terlanjur menghapus aplikasi PMP pada laptop atau komputer dan belum sampai mempunyai back up filenya, maka Admin Ops Lamongan menyarankan untuk datang ke Operator Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota masing-masing untuk melakukan konfirmasi.

Semoga dengan melakukan proses Cek Pengiriman Ulang dan Pemrosesan Rapor Mutu Data PMP 2018 sekolah Bapak atau Ibu Kepala Sekolah tidak termasuk dalam laporan Perlu Kirim Ulang.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget