Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator

Seperti yang sudah Admin Ops Lamongan informasikan sebelumnya mengenai Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK. Bahwa! Pada tampilan beranda info.gtk.kemdikbud.go.id telah menggunakan tampilan terbarunya di tahun 2019 ini, yaitu dengan menampilkan hasil info validasi data guru yang berfungsi untuk membantu guru dalam menampilkan data dari sekolah yang dikirim oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga sebagai pengecekan awal tahap proses sebelum surat keputusan tunjangan profesi di putuskan. Secara pribadi, masing-masing Bapak atau Ibu Guru yang bersangkutan dapat melakukan proses pengecekan data gtknya di info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan akun dan password pribadi yang sudah dimasukkan pada aplikasi Dapodikdasmen, dengan cara sebagai berikut: Klik laman berikut: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Isikan Account PTK pada Dapodik. Isikan Password PTK pada Dapodik. Masukkan kode captcha berupa angka yang tertera pada gambar. Klik: Login. Dari proses cara diatas, apabila ada kesalahan atau penambahan data terbaru yang belum dikirimkan oleh operator sekolah selaku petugas pendataan di lingkungan sekolah, Bapak atau Ibu Guru yang bersangkutan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada yang bersangkutan sehingga proses perbaikannya dapat segera dilakukan dan dikirimkan melalui aplikasi dapodik. Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator Secara kolektif, operator sekolah selaku petugas pendataan di lingkungan sekolah juga dapat melakukan proses Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator. Proses ini dapat dikatakan cukup mudah yakni cukup login dengan menggunakan akun dan password operator saja, untuk mengetahui bagaimana caranya, simak tahapan berikut: Buka laman Dapodikdasmen (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/) untuk dapat login Manajemen Sekolah atau langsung saja klik login Manajemen Sekolah pada laman berikut: https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ Isikan Username dan Password kemudian klik KELOLA DATA SEKOLAH. Klik KELOLA DATA POKOK, kemudian pilih GURU DAN TENDIK. Klik kanan open link in new tab pada Biodata PTK yang akan di cek info validasi gtk nya. Klik INFO GTK untuk menampilkan hasil validasi gtk yang akan di lihat. Pada tahap ke 4 (empat) di atas, proses klik kanan open link in new tab ini memudahkan Operator untuk melakukan proses cek validasi, namun jika di klik langsung, maka tampilan beranda akan menuju ke data ptk yang di cek dan pada tampilan beranda sebelumnya akan melakukan undo dan menuju tampilan beranda awal. Lakukan secara berulang pada data ptk lainnya. Lakukan penyimpanan berupa file pdf jika diperlukan sebagai bahan arsip. Demikian proses Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator sehingga dapat mempermudah operator dalam melakukan pengecekan dari data yang telah dikirimkan.

Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019

Seperti yang sudah Admin Ops Lamongan informasikan sebelumnya mengenai Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK. Bahwa! Pada tampilan beranda info.gtk.kemdikbud.go.id telah menggunakan tampilan terbarunya di tahun 2019 ini, yaitu dengan menampilkan hasil info validasi data guru yang berfungsi untuk membantu guru dalam menampilkan data dari sekolah yang dikirim oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga sebagai pengecekan awal tahap proses sebelum surat keputusan tunjangan profesi di putuskan.

Secara pribadi, masing-masing Bapak atau Ibu Guru yang bersangkutan dapat melakukan proses pengecekan data gtknya di info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan akun dan password pribadi yang sudah dimasukkan pada aplikasi Dapodikdasmen, dengan cara sebagai berikut:
  1. Klik laman berikut: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/.
  2. Isikan Account PTK pada Dapodik.
  3. Isikan Password PTK pada Dapodik.
  4. Masukkan kode captcha berupa angka yang tertera pada gambar.
  5. Klik: Login.
Simak juga:
Dari proses cara diatas, apabila ada kesalahan atau penambahan data terbaru yang belum dikirimkan oleh operator sekolah selaku petugas pendataan di lingkungan sekolah, Bapak atau Ibu Guru yang bersangkutan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada yang bersangkutan sehingga proses perbaikannya dapat segera dilakukan dan dikirimkan melalui aplikasi dapodik.

Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator

Secara kolektif, operator sekolah selaku petugas pendataan di lingkungan sekolah juga dapat melakukan proses Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator. Proses ini dapat dikatakan cukup mudah yakni cukup login dengan menggunakan akun dan password operator saja, untuk mengetahui bagaimana caranya, simak tahapan berikut:
Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator
  1. Buka laman Dapodikdasmen (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/) untuk dapat login Manajemen Sekolah atau langsung saja klik login Manajemen Sekolah pada laman berikut: https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  2. Isikan Username dan Password kemudian klik KELOLA DATA SEKOLAH.
  3. Klik KELOLA DATA POKOK, kemudian pilih GURU DAN TENDIK.
  4. Klik kanan open link in new tab pada Biodata PTK yang akan di cek info validasi gtk nya.
  5. Klik INFO GTK untuk menampilkan hasil validasi gtk yang akan di lihat.
Pada tahap ke 4 (empat) di atas, proses klik kanan open link in new tab ini memudahkan Operator untuk melakukan proses cek validasi, namun jika di klik langsung, maka tampilan beranda akan menuju ke data ptk yang di cek dan pada tampilan beranda sebelumnya akan melakukan undo dan menuju tampilan beranda awal. Lakukan secara berulang pada data ptk lainnya. Lakukan penyimpanan berupa file pdf jika diperlukan sebagai bahan arsip.

Demikian proses Cek Info GTK Dapodikdasmen 2019 Kolektif Login Operator sehingga dapat mempermudah operator dalam melakukan pengecekan dari data yang telah dikirimkan.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget