Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK

Cek Info GTK 2019 Pada kesempatan kali ini sahabat Ops Lamongan, info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan tampilan terbarunya untuk menampilkan hasil info validasi data guru. Info validasi data guru ini berfungsi untuk membantu guru dalam menampilkan data dari sekolah yang dikirim oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga sebagai pengecekan awal tahap proses surat keputusan tunjangan profesi sebelum di putuskan. Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP ini menjadi penentu, apakah tunjangan profesi guru yang mempunyai sertifikat pendidik dapat di cairkan atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, perlunya tahap proses pengecekan awal melalui laman info gtk. Dapat dilihat disana apakah ada kesalahan data yang di kirimkan oleh petugas pendataan sekolah atau operator sekolah sehingga proses perbaikannya dapat segera dilakukan sesegera mungkin melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing. Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK Cek Info gtk 2019 menggunakan account ptk dengan cara melakukan login validasi data guru terlebih dahulu. Untuk dapat membuka data info gtk 2019 dapat disimak pada keterangan berikut: Klik laman berikut: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Isikan Account PTK pada Dapodik. Isikan Password PTK pada Dapodik. Masukkan kode captcha berupa angka yang tertera pada gambar. Klik: Login. Pada semester ini di tahun 2019, login info gtk menggunakan user id dan password ptk yang terdapat pada aplikasi dapodik. Untuk dapat mengetahui user id dan password ptk ini, Bapak atau Ibu Guru dapat menghubungi atau bertanya langsung kepada petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga. Proses Pengecekan Proses pengecekan ini dapat dilakukan minimal dapodik sudah dilakukan proses syncron dengan jeda waktu satu minggu oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga dan jika ada keterangan Data tidak ditemukan, meski Bapak atau Ibu Guru sudah benar memasukkan Account dan Password PTK pada Dapodik, maka Bapak atau Ibu Guru diharap bersabar menunggu proses tersebut sebagaimana keterangan gambar berikut: Demikian proses Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK, semoga bapak atau ibu guru dapat mengetahui dan memahami tahapan dan prosesnya.

Cek Info GTK 2019

Pada kesempatan kali ini sahabat Ops Lamongan, info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan tampilan terbarunya untuk menampilkan hasil info validasi data guru. Info validasi data guru ini berfungsi untuk membantu guru dalam menampilkan data dari sekolah yang dikirim oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga sebagai pengecekan awal tahap proses surat keputusan tunjangan profesi sebelum di putuskan.

Surat Keputusan Tunjangan Profesi

Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP ini menjadi penentu, apakah tunjangan profesi guru yang mempunyai sertifikat pendidik dapat di cairkan atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, perlunya tahap proses pengecekan awal melalui laman info gtk.

Dapat dilihat disana apakah ada kesalahan data yang di kirimkan oleh petugas pendataan sekolah atau operator sekolah sehingga proses perbaikannya dapat segera dilakukan sesegera mungkin melalui aplikasi dapodik di sekolah masing-masing.

Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK

Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTKCek Info gtk 2019 menggunakan account ptk dengan cara melakukan login validasi data guru terlebih dahulu. Untuk dapat membuka data info gtk 2019 dapat disimak pada keterangan berikut:
  1. Klik laman berikut: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/.
  2. Isikan Account PTK pada Dapodik.
  3. Isikan Password PTK pada Dapodik.
  4. Masukkan kode captcha berupa angka yang tertera pada gambar.
  5. Klik: Login.
Pada semester ini di tahun 2019, login info gtk menggunakan user id dan password ptk yang terdapat pada aplikasi dapodik. Untuk dapat mengetahui user id dan password ptk ini, Bapak atau Ibu Guru dapat menghubungi atau bertanya langsung kepada petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga.

Proses Pengecekan

Proses pengecekan ini dapat dilakukan minimal dapodik sudah dilakukan proses syncron dengan jeda waktu satu minggu oleh petugas pendataan atau operator sekolah di masing-masing lembaga dan jika ada keterangan Data tidak ditemukan, meski Bapak atau Ibu Guru sudah benar memasukkan Account dan Password PTK pada Dapodik, maka Bapak atau Ibu Guru diharap bersabar menunggu proses tersebut sebagaimana keterangan gambar berikut:

Demikian proses Cek Info GTK 2019 Menggunakan Account PTK, semoga bapak atau ibu guru dapat mengetahui dan memahami tahapan dan prosesnya.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget