Referensi Pengisian Jadwal Dapodik Versi 2019 Jenjang SD

Jadwal, Jadwal Dapodik

Selamat malam Admin Dapodik jenjang Sekolah Dasar, setelah Admin melakukan mapping pembelajaran pada Aplikasi Dapodik, maka langkah selanjutnya yakni melakukan pengisian jadwal.

Pengisian jadwal yang ada pada jenjang Sekolah Dasar terbagi menjadi beberapa kurikulum, yakni Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran dan Kurikulum 2013.

Cara Pengisian Jadwal Dapodik Versi 2019 Jenjang SD
  1. Untuk mengisi jadwal, pertama klik menu Jadwal yang terdapat pada sidebar di sebelah kiri aplikasi.
  2. Selanjutnya, pilih prasarana yang akan diinput detail jadwalnya. Prasarana yang ditampilkan hanya yang sudah diinputkan pada menu Sarpras. Setiap prasarana yang terpilih nantinya akan memunculkan data rombongan belajar yang menggunakan prasarana tersebut.
    Untuk pengisian jadwal terdapat tujuh hari (Senin s.d. Minggu) yang nantinya pilihan hari tersebut dipilih dan akan muncul beberapa data mata pelajaran disertai data guru dan alokasi jumlah jam perminggunya. Sehingga, sebelum pengisian pada menu jadwal, pastikan pembelajaran pada tabel rombongan belajar telah terisi dengan benar berikut data prasarananya.
  3. Pilih prasarana ruang kelas yang akan diisi datanya kemudian pilih jadwal hari lalu klik tambah.
  4. Selanjutnya isi kolom alokasi jam dan pembelajaran ke-. Untuk alokasi jam diambil dari menu JJM Pembelajaran pada salah satu rombongan belajar dan untuk dimulai jam ke didasarkan pada urutan mata pelajaran berdasarkan jadwal di sekolah pada hari yang sudah terpilih.
  5. Isikan Pembelajaran
  6. Lakukan penyebaran jam yang telah di isikan pada pembelajaran
Berikut Referensi Pengisian Jadwal Dapodik Versi 2019 Jenjang SD

Untuk kesemua kelas yang melaksanakan Kurikulum 2013 kelas 1, 2, dan 3, silahkan gunakan Tematik, sedangkan untuk kelas 4, 5, dan 6 meski Matematika berdiri sendiri, tetap saja pilih tematik.

Unduh Jadwal

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget