Formulir Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b

Formulir Aplikasi, Formulir Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b

Setelah sebelumnya telah terbit Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b dimana Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b terlihat nampak dengan berbagai menu baru yang terdapat dalam Sistem pendataan Dapodik pada tahun pelajaran 2017/2018 dengan mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2018.b. Pembaruan pada versi 2018.b hadir dengan tampilan warna pada menu login dan registrasi yang lebih segar. Secara sistem, pembaruan versi 2018.b disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodik versi 2018.b dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu didahului oleh proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Pembaruan yang paling menonjol adalah di relasional entitas data substansi pendidikan, dimana dikembangkan menu baru yaitu, menu Jadwal dan Ekstrakurikuler. Pembaruan yang lainnya ada pada menu sekolah, peserta didik, dan sarana. Deskripsi pembaruan akan dijelaskan di bab pembaruan aplikasi versi 2018.b. Menu Jadwal dan Ekstrakurikuler akan dijelaskan pada bab terpisah, agar pengguna mendapatkan penjelasan yang detail.


Penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018.b memiliki karakteristik tersendiri guna memudahkan pengguna di satuan pendidikan serta mendorong terkumpulnya data dengan kualitas baik, maka sebelum memulai proses instalasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2018.b, petugas pendataan harus memastikan telah memiliki kode registrasi dan akun Petugas Pendataan yang akan digunakan dalam proses instalasi.
Generate prefill adalah tahapan untuk mengambil database awal sekolah dari server agar dapat diregistrasikan di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline (dalam bentuk file .prf). Generate prefill merupakan database hasil sinkronisasi terakhir sekolah. Untuk meningkatkan keamanan dari segi pengguna, saat ini proses generate prefill dapat dilakukan setelah pengguna berhasil login menggunakan username, password, dan kode registrasi Dapodikdasmen sekolah yang aktif.


Formulir Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b
Secara umum Formulir Sekolah meliputi:
Formulir Sekolah
1. Identitas Sekolah
2. Lokasi Sekolah
3. Data Pelengkap
4. Kontak Sekolah
5. Data Periodik
Data Rinci Sekolah
1. Data Periodik
2. Sanitasi
3. Kepanitiaan Sekolah
4. Anggota Panitia
5. Anggota Komite Sekolah
6. Blockgrant
7. Layanan Khusus
8. Program Inklusi
9. Ekstrakurikuler
10. Yayasan (Khusus Sekolah Swasta)

Unduh Formulir Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b
Formulir Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b mencakup:

Reaksi:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget