Sistem Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online Tahun 2017

Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online Tahun 2017

Kwarcab Lamongan mensosialisasikan Sistem Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online Tahun 2017  kepada masing-masing Anggota Kwarran secara bertahap. Pelaksanaan SIPA ini mengundang masing-masing Admin Pangkalan untuk melaksanakan penginputan data yang bertujuan untuk:
  1. Mengetahui Jumlah Anggota Pramuka dan Pembina secara real (Nyataberbasis data.
  2. Merencanakan program lebih tepat sasaran.
  3. Meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka.
  4. Meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan Boardcode Online.
Pada tahap pelaksanaan, masing-masing pangkalan baik dari  SD/MI, SMP/MTs, hingga tingkat SMA/SMK akan menerima Username (PA/PI) Password (PA/PI) yang nantinya akan digunakan sebagai login pada Sistem Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online Tahun 2017.


Untuk lebih jelasnya, simak hasil sosialisasi di bawah ini agar nantinya dapat dijadikan bahan pedoman dalam memasukkan data SIPA Online Tahun 2017.



Pada kolom penginputan nama pada Tambah Anggota, terdapat kolom: Nama Depan, Tengah, dan Nama Belakang, untuk mempermudah pengisian tersebut, maka unduh terlebih dahulu template yang berada pada Upload Data Anggota, setelah terunduh, maka isikan data-data yang telah tersedia pada kolom tersebut. Jika sudah selesai maka admin pangkalan hanya tinggal mengupload melalui kolom Upload Data Anggota.



Untuk mensiasati kolom Nama Depan, Nama Tengah, dan Nama Belakang pada excel, berikut tips dan trick yang dapat dipergunakan.



Salam Pramuka.

Reaksi:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget