Edaran Pelaksanaan Pretest PPG dan Postest PKB Tahun 2017

Jadwal Pelaksanaan Pretest dan Postest PKB

Untuk mempersiapkan Bapak atau Ibu Guru selaku peserta yang terjaring dalam Program Pendidikan Guru (PPG) bagi Guru Dalam Jabatan tahun 2018 yang segera akan dilaksanakan dan kegiatan pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) tahun 2017. Diharapkan agar Bapak atau Ibu Guru selaku peserta agar terus memantau akun SIM PKB masing-masing dikarenakan pada web tersebut akan ada undangan jadwal Pretest maupun Postes untuk calon peserta. Apabila Bapak atau Ibu Guru semua sudah terjaring atau sudah ikut dan mendaftarkan diri menjadi calon ppg tahun 2017, maka Bapak atau Ibu Guru semua tinggal menunggu hasil apakah diterima ataukah ditolak.

Informasi tentang pelaksanaan pretest PPG dan postest SIM PKB tahun 2017 ini berdasarkan Surat Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh indonesia.

A. Pretest PPG dalam jabatan
  1. Undangan pendataan calon peserta PPG Dalam Jabatan telah dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 20 November 2017 melalui SIM PKB sebagaimana surat nomor 32110/B.B4/GT/2017 tanggal 31 Oktober 2017 perihal Pendataan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.
  2. JadwaI pretest PPG Dalam Jabatan akan dilaksanakan mulai tanggal 27 November sd. 5 Desember bertempat di tempat uji kompetensi (TUK) yang berlokasi di seluruh provinsi di Indonesia.
  3. lnformasi dan lokasi pelaksanaan Pretest PPG dapat dilihat mulal tanggal 22 November 2017 dengan menggunakan akun sim pkb masing-masing peserta.
B. Postest PKB
  1. Jadwal postest PKB akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sd. 15 Desember 2017.
  2. Lokasi pelaksanaan Postest PKB ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota, P4TK dan LP3TK-KPTK.
Agar pelaksanaan Pretest PPG dan Postest PKB tersebut berjalan baik dan lancar, mohon Saudara dapat berkoordinasi dengan LPMP setempat dan menyampaikan informasi tersebut kepada guru.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget