Cetak Surat Keterangan Siswa Aktif Dengan Aplikasi Sederhana

Surat Keterangan Siswa Aktif

Seiring dengan berjalannya waktu di tiap tahun pelajaran, dan berawal dari seringnya wali murid atau orang tua siswa yang meminta surat keterangan aktif guna untuk beberapa keperluan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beasiswa Miskin (BSM) atau yang saat ini sedang santer-santernya yaitu pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) dimana proses pencairan tersebut melalui bank yang ditunjuk, dalam hal ini salah satunya adalah BRI.

Untuk proese pencairan tersebut pada PIP melalui BRI-SimPel dan sesuai dengan juknis, maka diperlukan salah satu surat yaitu Surat Keterangan Siswa Aktif dari pihak Lembaga yang nantinya dipergunakan sebagai berkas pendukung.

Sesuai dimana admin bekerja dalam lingkup sekolah dasar, aplikasi ini dapat dipergunakan dengan mudah untuk pengguna berbagai jenjang, baik itu TK/PAUD, SMP, ataupun SMA/SMK. Aplikasi ini juga dapat dipergunakan sebagai arsip di lembaganya sesuai dengan tahun berjalan. Meski terbilang sederhana tapi akan sangat memudahkan dalam mengeluarkan surat keterangan setiap mau dicetak, kita hanya memasukkan Data Kepala Lembaga beserta Nip dan tempat bertugasnya kemudian kita masukkan data anak sesuai dengan permintaan wali murid dimana anak tersebut belajar sesuai dengan kelasnya.

Cara penggunaan :
  1. Masukkan Data Kepala Lembaga, yang meliputi :
    a. Nama Kepala Lembaga.
    b. NIP.
    c. Jabatan.
    d. Tempat Tugas.
  2. Input Data Pemohon, yang meliputi :
    a. Nomor Surat Keterangan.
    b. Tahun Pelajaran.
    c. Tanggal Surat.
    d. Data Siswa.
    e. Alamat Siswa.
  3. Cetak Data Pemohon.
    a. Ubah Kop sesuai dengan lembaga masing-masing.
    b. Pilih Data Pemohon yang akan di cetak.
Pada proses pencetakan, yang admin gunakan adalah kertas berukuran A4, dan pengguna langsung dapat mencetak langsung Surat Keterangan Aktif Siswa tersebut setelah mengisi beberapa kolom yang sesuai dengan penggunaan di atas. Cukup mudah bukan.

Silahkan download linknya di SINI.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget