LOGIN SIM PKB 2017

LOGIN SIM PKB 2017

Bapak Ibu Guru sekalian khususnya di masing-masing lembaga. Di tahun 2017 ini bapak/ibu guru wajib terdaftar dalam SIM PKB atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Semua guru dan tenaga kependidikan harus mendaftarkan diri dalam kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat di akses melalui situs atau alamat https://sim.gurupembelajar.id/  , atau bapak/ibu guru juga dapat masuk melalui akses alamat http://simpkb.id/

Setelah masuk dan berhasil login di SIM PKB melalui alamat atau situs link di atas, bapak/ibu guru dapat memasukkan user yang pernah di regristasikan sebelumnya bagi yang sudah mempunyai dengan memasukkan alamat email dan kata sandi.

Berikut adalah contoh user akun SIM PKB sebelumnya yang pernah admin miliki yang masih dapat di gunakan untuk melakukin Login pada SIM PKB.




















Setelah memasukkan username dan password, kemudian menekan tombol login, maka tampilan akan berubah.

Setelah tampilan berubah pada layar komputer bapak/ibu guru, maka pilih instansi di pojok kiri atas. Maka tampilan akan berubah untuk memilih Satuan Administrasi Induk Pangkal (SATMINKAL).


Cari sekolah dengan menuliskan nama Lembaga bapak/ibu guru sekalian kemudian tekan enter, pilih data perubahan yang sudah saya tandai dengan kotak yang berwarna merah.
Setelah memilih kolom yang bertanda kotak atau pilihan yang sudah sesuai dengan Nama Lembaga beserta alamat, maka tekan dengan tombol klik.

Maka tampilan akan berubah lagi sesuai dengan tampilan yang pertama namun di situ terdapat Satuan Administrasi Induk Pangkal (SATMINKAL) di sebelah kiri. Kemudian langkah selanjutnya dengan menekan tombol SIMPAN di pojok kanan bawah. Maka tampilan akan berubah sesuai dengan permintaan perubahan, tekan CETAK SURAT untuk untuk melkukan perubahan dan pengaktivan data.

Setelah berhasil mencetak  perubahan data, maka simpan perubahan tersebut dengan menyimpan dengan format PDF.
Cetak format PDF ini kemudian bubuhkan tanda tangan pemilik data dan nama Kepala Sekolah beserta NIP untuk di ajukan agar dapat di validasi oleh Admin Layanan PKB di Dinas Pendidikan setempat.

Setelah di setujui oleh Admin Layanan PKB, maka anda wajib mengikuti pretes. Karena Pretest adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel yang anda pilih. Pastikan anda telah bergabung dengan komunitas. Selanjutnya hubungi Dinas untuk mengikuti arahan pretest.

Berikut adalah alur Pendaftaran Komunitas ke SIM PKB dan Penjelasan SIM PKB.


Jika bapak/ibu guru di masing-masing lembaga lupa akan akun user SIM PKB, maka secara kolektif dapat menghubungi Admin Layanan PKB di masing-masing dinas setempat agar dapat di reset sehingga dapat aktif kembali dan bisa mengikuti program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget